Social Icons

Alergi Susu Sapi? Ini Alternatifnya...

Headline

Namun tak seluruh masyarakat Indonesia menyukai, atau bahkan ada yang alergi jika mengkonsumsi susu sapi.

Dilansir Women's Health berikut beberapa minuman yang memiliki kalori lebih rendah apabila Anda alergi mengkonsumsi susu sapi.

Susu kacang almond

Susu kacang Almond memiliki kalori lebih rendah dan dilengkapi vitamin E, tinggi antioksidan, kalsium, vitamin A dan D. Tak hanya itu, almond juga merupakan sumber serat dan protein yang baik.

Namun karena almond harus dicampur air saat pembuatan susu, kandungan nutrisinya sedikit merosot. Almond juga lebih banyak mengandung sodium.

Susu beras

Susu jenis ini mengandung karbohidrat untuk energi, air untuk mencegah dehidrasi, dan elektrolit seperti dalam sport drink. Berbeda dengan susu kacang almond, susu ini tidak mengandung serat.

Susu beras biasanya banyak dikonsumsi sebagai pelengkap dan penutup kue panggang, dan juga fench toast.

Susu kedelai

Mengandung protein yang hampir sama dengan susu sapi, nutrisi nabati yang mencegah tubuh menyerap kolestrol dan dilengkapi kalsium. Namun tak perlu berlebihan, cukup konsumsi 25 gr/ hari saja untuk menggantikan susu sapi.

Susu kelapa

Susu kelapa memiliki kandungan lemak cukup tinggi, tetapi masih terbilang aman. Dalam setiap lima gram yang Anda minum, kandungan minyak kelapanya hanya memenuhi kurang dari 8% kebutuhan lemak.

No comments:

Post a Comment