Social Icons

Sayonara Windows XP!

detail berita

CALIFORNIA – Windows XP akan segera pensiun, meskipun masih banyak pengguna yang menggunakan sistem operasi (OS) lawas tersebut. Namun berakhirnya dukungan untuk Windows XP disambut positif oleh manufaktur PC karena bisa mendorong pengguna beralih ke OS yang lebih baru.

HP sebagai salah satu manufatur PC melihat berakhirnya Windows XP merupakan peluang besar bagi masa depan. Khususnya karena banyak pengguna akan dipaksa pindah menggunakan Windows 7 atau  Windows 8.

“Selamat tinggal XP, halo HP. Berakhirnya dukungan teknis untuk Windows XP pada April 2014 akan menjadi peluang hebat bagi HP untuk membantu transisi pengguna ke Windows 7 atau Windows 8,” tutur Senior Vice President bisnis PC dan solusi HP Enrique Lores, seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (12/6/2013).

“Ambisi HP ialah menjadi mitra pilihan Microsoft yang akan menghadirkan perangkat untuk membantu konsumen dan pengguna bisnis memaksimalkan OS itu (Windows 7 dan Windows 8),” sambungnya.

Adapun HP telah mengumumkan bahwa produk-produk terbaru perusahaan tidak akan lagi mendukung Windows XP, sehingga calon pembeli tidak memiliki pilihan lain dan memilih Windows 7 atau Windows 8.

Langkah HP ini merupakan kabar baik bagi Microsoft yang diketahui sedang berjuang meyakinkan pengguna untuk meninggalkan OS berusia 11 tahun itu.

Microsoft mengatakan, jika pengguna masih menggunakan Windows XP saat tidak ada lagi dukungan pembaruan dan patch keamanan, maka akan melahirkan resiko. Hal ini karena sistem yang tidak lagi terlindungi akan mengekspos data pengguna dan memudahkan hacker menyusup ke dalam sistem komputer.

Saat ini, Windows XP merupakan OS kedua paling populer di dunia dengan terpasang pada 38 persen komputer.

No comments:

Post a Comment