Social Icons

Mobil Sport Hybrid BMW i8 Dipamerkan di Jerman

Headline

Frankfurt - BMW mencoba mengubah cara pandang kita akan sebuah mobil sport di masa depan lewat kehadiran BMW i8. Apa saja kelebihan mobil sport hybrid pertama BMW ini?

i8 adalah mobil sport hybrid revolusioner, mengikuti jejak mobil kompak BMW i3 yang telah diungkap terlebih dahulu.

Keduanya sama-sama menggunakan material CFRP Carbon Fibre Reinforced Polymer (CFRP) yang ringan dalam proses kontruksinya. i8 terdiri dari dua modul yang disebut Life Module dan eDrive Module, seperti dilansir AutoEvolution.

Desainnya sangat kental dengan citarasa BMW, terlihat sangat sporty, futuristik dan aerodinamis serta menggunakan desain pintu gullwing yang mencolok mata.

i8 ditenagai motor listrik yang menghasilkan 131 tenaga kuda yang dihubungkan dengan transmisi two-gear, serta mesin B38 1.500cc turbocharged yang dipasang di bagian belakang mobil.

Mesin itu menghasilkan 231 tenaga kuda dan memberikan total 362 tenaga kuda dalam kolaborasinya dengan motor listrik. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,4 detik saja dengan kecepatan tertinggi mencapai 250 km/jam.

Interiornya terbuat dari bahan ramah lingkungan dan memiliki digital instrument cluster di belakang kemudinya. Pada dashboard, Anda akan melihat navigasi layar besar yang juga berfungsi untuk sistem iDrive touch terbaru.

Di AS, BMW i8 dibanderol dengan harga mulai US$135.925, sementara di Eropa, mobil ini akan dibanderol 126 ribu Euro. 

Inilah

No comments:

Post a Comment