Social Icons

Facebook Beli Layanan Iklan Online Microsoft

detail berita

CALIFORNIA - Facebook menambah rentetan akuisisinya. Terkini, raksasa jejaring sosial itu mengumumkan telah mengakuisisi layanan manajemen dan bisnis iklanonline Microsoft yakni Atlas Advertiser Suite.
 
Sayangnya Facebook tidak mengungkapkan nilai akuisisi dari kesepakatan yang disebut akan menguntungkan pemasar dan pengguna itu. Namun menurut sumber, kesepakatan kedua perusahaan itu bernilai sekira USD100 juta. Facebook mengatakan, kesepakatan tersebut akan menguntungkan pihak pemasar dan pengguna.
 
"Lingkungan pemasaran jauh lebih rumit daripada beberapa tahun lalu. Pemasar dan agensi berjuang untuk memahami bagaimana upaya mereka di seluruh saluran berbeda untuk saling melengkapi dan meperkuat,” jelas Facebook dalam blog resminya, seperti dilansir dari Mashable, Jumat (1/3/3013).
 
“Konsekuensinya, mereka dipaksa untuk mengadopsi strategi pemasaran silet untuk setiap saluran, sehingga menyebabkan pengalaman pengguna yang tidak konsisten dan buruk,"
 
Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu mengatakan Atlas bisa membantu pemasar dan agensi untuk mendapatkan tampilan lengkap dari performa kampanye. Facebook menitikberatkan kemampuan layanan tersebut untuk analisis dan pengukuran.
 
"Kami berencana untuk meningkatkan kemampuan Atlas dengan berinvestasi dalam skala sistem pengkuran dan meningkatkan suite dari tool Pengiklan di destop dan mobile. Kami akan bekerja untu meningkatkan user interface (UI) dan fungsinya dengan tujuan membuat Atlas sebagai platformpengukuran dan manajemen penyajian iklan yang paling efektif, intuitif, dan kuat," jelas perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California.
 
Atlas bersama dengan Nielsen dan Datalogix, kata Facebook, akan membantu pengiklan untuk menutup kekurangan dan membandingkan kampanye Facebook mereka ke seluruh iklan mereka yang ada di web destop dan mobile.